Selasa, 28 April 2009

benefits of VLAN

Ada beberapa keuntungan di dalam penggunaan vlan. seperti yang anda ketahui di dunia jaringan komputer, bagaimana kita memperoleh kelebihan tanpa harus mengambil resiko yang besar. salah satunya menggunakan vlan. berikut ialah keuntungan menggunakan vlan antara lain:

1. security : keamanan data dalam sebuah divisi dapat di buat sendiri, mengapa demikian, karena dari setiap segmennya bisa dipisah secara logika. selain itu lalu lintas datanya juga di batasi oleh segmennya.
2. Cost reduction : penghematan dari penggunaan bandwith yang ada, dan up-grade perluasan jaringan yang bisa menjadikan biaya mahal
3. Higher performance : pembagian jaringan pada layer 2 ke dalam beberapa kelompok brodcast domain yang lebih kecil, yang tentunya akan mengurangi lalu lintas paket data yang tidak di butuhkan dalam jaringan tersebut.
4. Broadcast storm mitigation : pembagian jaringan ke dalam vlan-vlan akan mengurangi banyaknya device yang ikut serta dalam pembuatan broadcast storm. mengapa demikian, karena adanya pembatasan broadcast domain.
5. Improved IT staff efficiency : vlan memudahkan manajemen jaringan karena pengguna yang membutuhkan sumber daya yang di butuhkan berbagi dengan segmen yang sama.
6. Simpler project or application management : vlan menggabungkan para pengguna jaringan dan peralatan jaringan untuk mendukung perusahaan dan menangani permasalahan pada kondisi geografis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histats

Followers

 

artikel jaringan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com