Jumat, 27 Maret 2009

manajemen kinerja dan manajemen konfigurasi

Bagaiman sich Manajemen kinerja?
Tujuan dari manajemen kinerja adalah untuk mengukur dan menyediakan berbagai aspek jaringan kinerja sehingga internetwork kinerja dapat dipertahankan pada tingkat yang dapat diterima. Contoh variabel kinerja yang mungkin disediakan termasuk jaringan pengguna respon kali dan baris pemanfaatan. Manajemen kinerja melibatkan tiga langkah utama.
• data kinerja dikumpulkan pada variabel yang untuk administrator jaringan..
• Kedua, data dianalisa untuk menentukan normal (dasar) tingkat.

Akhirnya, sesuai kinerja thresholds ditentukan untuk setiap variabel penting agar melebihi thresholds ini menunjukkan masalah jaringan yang diutus perhatian. Manajemen entitas terus memantau kinerja variabel. Bila kinerja adalah batasan terlampaui, tanda dihasilkan dan dikirim ke jaringan sistem manajemen.
Setiap langkah-langkah yang dijelaskan hanya merupakan bagian dari proses untuk membuat sebuah sistem reaktif. Bila kinerja menjadi tidak dapat diterima karena yang melebihi batasan yang ditetapkan pengguna, sistem bereaksi dengan mengirimkan
pesan. Kinerja manajemen juga izin proaktif metode: Misalnya, jaringan simulasi
dapat digunakan untuk proyek jaringan bagaimana pertumbuhan akan mempengaruhi kinerja metrik.

Bagaimana sich manajemen konfigurasi?
Tujuan dari manajemen konfigurasi adalah untuk memonitor jaringan dan sistem informasi konfigurasi sehingga efek pada jaringan pengoperasian berbagai versi elemen hardware dan software dapat dilacak dan dikelola. Setiap perangkat jaringan memiliki berbagai versi informasi yang berkaitan dengannya. misalnya, dapat dikonfigurasi sebagai berikut:

• Sistem operasi, Versi 3,2
• Antarmuka ethernet, Versi 5,4
TCP / IP software, Versi 2.0
• NetWare software, Versi 4,1
• Perangkat lunak NFS, Versi 5.1
• Komunikasi serial controller, Versi 1,1
• SNMP software, Version 3.1

Konfigurasi manajemen subsystems menyimpan informasi ini dalam database untuk memudahkan akses. Bila masalah terjadi, database ini dapat mencari petunjuk yang dapat membantu memecahkan masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Histats

Followers

 

artikel jaringan. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com